Model Problem Based Learning (PBL) yang terintegrasi dengan teknologi digital dapat secara signifikan meningkatkan keterampilan kolaborasi dan kewirausahaan siswa. PBL adalah pendekatan pembelajaran yang berpusat pada siswa, di mana mereka bekerja dalam kelompok untuk memecahkan masalah nyata. Integrasi teknologi digital dalam PBL dapat memperkaya pengalaman belajar dan mempersiapkan siswa untuk tantangan dunia nyata
Meningkatkan pemahaman konsep kimia dan kepekaan lingkungan mahasiswa. Pendekatan ini menggabungkan proyek-proyek yang relevan dengan isu-isu sosial dan ilmiah yang nyata, sehingga mahasiswa dapat menghubungkan teori dengan praktik secara lebih efektif
Model pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan kesadaran lingkungan dan keberlanjutan lingkungan mencakup berbagai pendekatan. Salah satu model yang sering digunakan adalah model pembelajaran literasi lingkungan. Model ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman individu tentang isu-isu lingkungan yang kompleks dan mendorong tindakan berkelanjutan
Pengembangan kurikulum kimia hijau di tingkat pendidikan menengah atas dan tinggi bertujuan untuk mengintegrasikan prinsip-prinsip keberlanjutan dalam pembelajaran kimia. Ini penting untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan lingkungan global