Jurusan Kimia Jalin kerjasama Internatioal dengan SEAMOLEC

 

Prodi Kimia dan Prodi Pendidikan Kimia bersama dengan 10 prodi lainnya di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (UNM) menjalin kerjasama dengan SEAMEO Regional Open Learning Center (SEAMOLEC). Kerjasama tersebut ditandai dengan penyerahan MOU UNM – SEAMOLEC dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) kedua belah pihak. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 21 Mei 2021 di Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM).

SEAMEO SEAMOLEC merupakan sebuah institusi dibawah naungan Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) atau organisasi antar pemerintah regional yang didirikan pada tahun 1965 di antara pemerintah negara-negara Asia Tenggara untuk mempromosikan kerja sama regional dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

Foto. Penandatangan MOU oleh ketua prodi Kimia dan Pendidikan Kimia

Tema program SEAMOLEC tahun 2021 ini yaitu “SEAMOLEC dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran Jarak Jauh di Era New Normal”. Adapun tugas utama dari SEAMOLEC dalam pendidikan Terbuka Jarak Jauh diantaranya Pelatihan, Riset dan Pengembangan, Penyebarluasan Informasi dan Pendampingan.

Ketua Prodi Pendidikan kimia, Dr. Army Auliah, mengungkapkan kerjasama ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan kapasitas prodi dalam pengembangan pembelajaran daring yang mendukung pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Dengan adanya kerjasama ini (UNM- SEAMOLEC) diharapkan dapat meningkatkan kapasitas prodi kimia maupun pendidikan kimia khususnya untuk pengembangan pembelajaran daring, sehingga mendukung pelaksanaan MBKM,” ungkapnya.

 

 

 

(Gusma/Hardin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WC Captcha − 1 = 1